Ngaur !

                “Ogenki desuka?”, ini merupkan opening dari pelajaran bahasa Jepang. “How are you today?”, ini merupakan opening dari pelajaran bahasa Inggris. “Gimana kabar kamu sayang?”, dan ini merupakan opening dari pasangan. Nah, kalau jomblo openingnya kayak apa? Eh salah pertanyaan, kalau jomblo dapet opening dari siapa? Eh salah lagi, kalau jomblo tau apa itu opening?
               
                Kali ini gue bakal share tentang kejadian yang gue alami beberapa waktu yang lalu. Pujian merupakan ucapan yang sangat disenangi. Nah, bagaimana kalau yang muji itu mantan? Jangan kan dapet senang, luka lama aja masih belum terobati. Iya kan mblo? Tapi kali ini gue bukan ceritain tentang puji memuji apalagi tentang mantan

                Hari itu merupakan hari Sabtu dimana gue ada bimbingan belajar. Ajakan sesat buat gak pergi sudah pasti banyak. Namun, karena gue punya alasan yang kuat ( bayar mahal, takut dimarahi ortu ), dengan penuh semangat untuk pergi les. Buat belajar? Gak, buat bisa main wifi-an gratis. Berhubung udah masuk kategori sore, boring pun menemani gue yang lagi belajar. Main wifi pun menjadi ide cemerlang kala itu. Tapi karena hp gue habis install ulang dan kehilangan password wifinya, gue pun ngemis ke kiri dan ke kanan. “Eh bagi nomer telfon instansinya dong” ucap gue. ( note : nomor telfon instansi = password wifi ). Entah suara gue yang merdu atau srek-srek basah atau romantis dengan malu-malu dia ngambil handphone terus nyebutin nomor hpnya dia.

                Beruntung dia itu cewek, kalau cowok mah udah gue pdktin*eh. Dengan PD-nya dia nyebutin nomer hpnya lagi. Gue pun tersenyum dan melemparkan pertanyaan yang sama dan ditambah-tambahkan. “eh bukan nomer kamu tapi nomer telfon instansi ini”. Dengan polos dia ngejawab, “eh dasar modus, pura-pura minta nomer instansi padahal mintak nomer aku”. *terdiam. Gak satu jalan buat ke Roma. Gak ada rotan akar pun jadi. Gak ada gebetan guling pun jadi. Itulah pepatah yang pas buat ngilangin boring gue.

                Pas lagi di jalan pulang orang tua nelfon nyuruh pulang cepat terus langsung ke bengkel, berhubung mereka di sana. Hujan pun bukan menjadi halangan, gue tetep nge-gas motor gue dengan laju. Soalnya diujung telfon orang tua bilang, “di rumah ada sambal favorit kamu”. Setelah sampai di rumah gue makan, ganti baju, mandi, dandan dan lain-lain. Kemudian gue langsung berangkat ke bengkel. “Bu, minyaknya empty”, ucap gue sesaat sebelum ngidupin mobilnya setelah sampai di bengkel itu. Dengan segera kami menuju ke tempat ayah gue, lalu pergi ke tempat orang jual minyak tentengan, berhubung Pertamina jauh dari jangkauan.

                “Satu, dua, tiga”, ucap gue yang lagi ngitung. Namun, penjual minyak tentengan tak kunjung bertemu. Setelah muter-muter selama 4 menit akhirnya ketemu juga. “Plok”, dengan serentak ibu, ayah dan gue sama-sama nepokin jidat. Bukan karena ada nyamuk tapi kami sama-sama khilaf, kami salah beli bensin. Mobil yang seharusnya mengonsumsi solar malah kebeli premium. Beruntung penjual mintak tentengan mau barter lagi. Kemudian ayah ngecek lagi uang kembalian dan ternyata berlebih. Dengan gagah berani ayah pun ngembaliin uang tersebut. Gue rada-rada nge-blank pas penjual itu ngejawab, “Sebenernya sebentar lagi saya mau kasih tau pak”. Kalau kejadian uang berlebih itu terjadi pada gue mungkin dengan kecepatan kilat udah gak ada lagi di TKP, mungkin.

                Oke teman-kawan, sekian dulu cerita gue kali ini. Semoga teman-kawan dapat terhibur J

Komentar

Postingan Populer