Liburan !

Liburan semester yang lalu gue dan temen-temen berkunjung ke salah satu kota terbesar di Indonesia, yaitu Medan. Itu merupakan daerah luar provinsi kedua yang gue kunjungi, yang pertama Pekan Baru. O iya sebelumnya perkenal kan nama gue Alfi dan tinggal di daerah yang melahirkan bujang dan gadih Indonesia, yaitu Payakumbuh ( Sumatera Barat ). Medan yang di prakarsai oleh Batak tentu berbeda dengan kepribadian gue, yaitu Minang. Kami yang dikenal dengan sindia nan rancak ( beautiful moking ) dan Medan di kenal dengan logat yang kerasnya.
                Petualangan di atas bus berjalan selama empat hari. Perjalan menarik pertama di mulai saat puluhan plastic berterbangan di atas kepala gue. Kalau plastic itu di ibaratkan sebagai botol miras situasinya akan sama dengan tawuran pelajar. Entah siapa kawan entah siapa lawan. Bedanya, botol miras untuk dihindari dan plastic-plastik itu untuk ditangkap. Bau menyengat pun menyeruak kemana-mana. Ternyata beberapa temen mengalami mabuk darat, termasuk gue. Di satu sisi, temen  yang paling heboh di kelas seperti harimau kehilangan taringnya saat berada di mobil. Tak ada auman sedikit pun. Mungkin karena dia yang paling banyak ngebuang plastic ke tong sampah. Lagu yang berlirik “Liburan telah tiba…” berubah menjadi “Minyak angin, salonpas…”. Tidur pun menjadi pilihan yang sempurna.
                Perjalanan menarik berikutnya saat kami berada di Carefour. Zona permainan anak menjadi tempat kami para cowok ( Cowok terdiri dari 8 orang dari 32 siswa satu kelas namun yang pergi liburan hanya 6 orang ) untuk beradu nasib. Sebenarnya di Payakumbuh juga ada tempat yang begituan, namun ibarat kata pepatah rezki kita adalah rezki kita. Dengan uang 250 ribu kami membeli satu card untuk 6 orang dan memegang handphone masing-masing untuk menghitung point yang kami gunakan. Itulah prinsip kami, satu untuk semua dan hemat serta dapat bonus kalau beli dalam jumlah besar. Seperti yang gue tulis tadi, rezki kita adalah rezki kita. Gue dapat jackpottt ! Sebelum itu temen gue dapat boneka ukuran 20x10 cm. Dan gue dapat apa? Gue dapat boneka yang besar di arena permainan itu, sugoi ! Kenapa begitu? Karena di tempat kami seribu kali pun mencoba takkan pernah dapat boneka itu. O iya gue lupa kasih tau potongan rambut gue, Mohawk dengan dua skin di sebelah kiri tanpa di sebelah kanan. Lalu berjalan menggendong boneka besar, coba bayangkan. Bagaimana kalau kita flashback sedikit? Sebelum singgah di carefour kami singgah di perapat dan air terjun. Bung itu begitu indah, air terjunya aja sih. Tahukah readers kami Cuma berada di tempat itu selama satu jam. How poor this holidays. Dimana waktu kami yang banyak? Dihabiskan untuk shopping oleh “senior”.
                Nah, perjalan terakhir kami di akhiri di kota Pekan baru.

Oke guys, sekian dulu tulisan gue. Thanks

Komentar

Postingan Populer